Copyright 2021 - Design by Infokom Universitas PGRI Palembang
  • Orientasi Geografi

  • Penerimaan Mahasiswa Baru 2020

  • Orientasi Geografi

  • Penerimaan Mahasiswa Baru

Guru Besar Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang Berikan Kuliah Umum Dengan Tema TANTANGAN PENDIDIK GEOGRAFI PADA PEMBELAJARAN SELAMA PENDEMI COVID-19”.

 

Palembang – Rabu (10/Juni/2020) Program Studi Pendidikan Geografi, FKIP Universitas PGRI Palembang selenggarakan Kuliah Umum daring dosen tamu (guest lecturer) dengan tema “Tantangan Pendidik Geografi Pada Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19”.

 

Pakar Pendidikan sebagai narasumber pada kegiatan Kuliah Umum yaitu  Prof. Dr. Sumarmi.M.Pd, merupakan Guru Besar bidang Pendidikan Geografi yang sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, saat menyampaikan sambutan kuliah umum mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang bersedia berbagi ilmu pengetahuan khususnya tentang tantangan dan strategi pembelajaran geografi selama musim pandemic Covid-19. “Kuliah umum online pendidikan geografi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru yang sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita belajar, bekerja dan beribadah di rumah”, ungkapnya.

Selaras dengan itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si melalui sambutannya dan sekaligus membuka kuliah umum menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang dalam belajar dan menyelenggarakan kegiatan akademik lainnya.

 

Dalam kuliah umum ini Prof. Dr. Sumarmi, M.Pd. Menyampaikan tentang masalah pendidik di bidang pendidikan geografi dalam memecahkan permasalahan kognitif dan sosial, proses dan sistem pembelajaran yang tepat di masa pandemic Covid-19.

Kuliah umum yang diselenggarakan virtual menggunakan media Zoom Cloud Meeting dan Youtube streming secara live ini disambut dengan sangat antusias oleh peserta yang berasal dari Instansi Pemerintah, Dosen, Guru, Akademisi dan Mahasiswa. Kuliah umum tentang tantangan pendidik geografi di masa pandemi ini ternyata sangat menarik bagi para peserta, terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan kuliah umum ini yaitu sebanyak 972 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.